Merokok Membuat Cepat Botak !

artikel kesehatan Merokok Membuat Cepat Botak !
Mita Audin Fauziah, S.K.M

#️⃣ Kesehatan

Bagikan:

Hallo Sahabat Medina !

Siapa yang masih belum tahu, kalau kebiasaan ngerokok ternyata bisa berujung pada masalah yang cukup menyebalkan? Ayo, kita bahas fakta yang mungkin belum banyak diketahui!

"Rokok dan Rambut Rontok"

Jangan kaget, ternyata penelitian menunjukkan hubungan antara kebiasaan merokok dan risiko kebotakan. Para peneliti menemukan bahwa zat-zat kimia dalam rokok dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan kerontokan yang lebih cepat.

Sebuah studi menyebutkan bahwa 82% peningkatan risiko terjadinya kebotakan dini pada pria yang merokok, dibandingkan dengan pria yang tidak merokok. Pria yang merok ≥10 batang rokok per hari dapat lebih meningkatakan risiko kebotakan pada pria tersebut.
Ladies, jangan senang dulu, perempuan yang merokok juga memiliki risiko yang lebih tinggi!

"Masa Depan Rambut Kita Ada di Tangan Kita Sendiri"

Kebotakan memang bukan hanya masalah penampilan, tapi juga bisa menjadi isyarat kesehatan yang perlu kita perhatikan. Dengan meninggalkan kebiasaan merokok, kita bukan hanya melindungi paru-paru, tapi juga 'mahkota' kita, lho.

Sharing is caring, Sahabat! Bagikan artikel ini kepada teman-teman atau keluarga yang mungkin perlu tahu. Bersama-sama, mari ciptakan awareness tentang dampak negatif rokok untuk kesehatan.

Sumber:
Gupta, 2024. a meta analysis study on the association between smoking and male pattern hair loss.


𝗥𝗦 Medina
"Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital #StopMerokok #KesehatanRambut #SalamSehat

#️⃣ Kesehatan

Bagikan: