profil rumah sakit medina

Profil Rumah Sakit Medina

Profil Rumah Sakit Medina
  • RUMAH SAKIT MEDINA merupakan satu-satunya Rumah Sakit yang ada di Kawasan Garut Timur. Saat ini pelayanan Rumah Sakit di isi oleh Sumber Daya Manusia yang Profesional (Dokter Spesialis dan Subspesialis Lengkap, Dokter Gigi dan Dokter Umum) serta ditunjang berbagai fasilitas & peralatan medis yang modern.

    Sehingga Rumah Sakit MEDINA bisa dijadikan rujukan untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat yang ada di Kawasan Garut Timur, baik untuk pelayanan rawat jalan maupun rawat inap, baik pribadi maupun karyawan perusahaan (corporate) pengguna BPJS Mandiri maupun BPJS Perusahaan.

    Cikal bakal berdirinya Rumah Sakit MEDINA diawali saat berdirinya PT. medika Medina Gunawan pada tahun 2013, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2013 sebagaimana tercatat dalam Akta Notaris Heri Suherman, SH, Notaris di Garut Nomor: 31 tanggal 23 Mei 2013.

    Salah satu Pendiri PT. Medika Medina Gunawan adalah H. Rudy Gunawan SH, MH, MP yang saat pendirian beliau menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Medika Medina Gunawan. Setelah menjabat Bupati Garut pada 2014, beliau mengundurkan diri dari Perusahaan dan komposisi perusahaan berubah dimana Komisaris Utama di pegang oleh Hj. Diah Kurniasari dan Direktur Utama dipegang oleh Rinestya Medina Gunawan.

    PT. Medika Medina Gunawan memiliki 2 unit bisnis yakni Rumah Sakit MEDINA dan Klinik Pratama MEDINA.

    Visi

    "Menjadi Rumah Sakit Dengan Pelayanan Prima Berbasis Digital, Pilihan Utama Masyarakat Kab. Garut"

    Misi

    1. Memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat dan akurat.
    2. Mengutamakan kepuasan dan keselamatan pasien.
    3. Memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
    4. Meningkatkan pengetahuan & keterampilan karyawan, sehingga mampu melaksanakan pelayanan yang profesional.
    5. Meningkatkan kualitas alat kedokteran yang dapat memberikan nilai lebih bagi pelayanan kesehatan.
    1. Sincere (Tulus) : Pelayanan yang tulus kepada setiap pasien
    2. Appreciation (Penghargaan) : Menghargai setiap orang dalam pelayanan, baik pasien, rekan kerja, atasan maupun bawahan.
    3. Fair (Adil) : Pelayanan yang adil untuk semua pasien tanpa memandang perbedaan sosial ekonomi maupun SARA
    4. Emphaty (Empati) : Pelayanan yang empati kepada setiap pasien dan keluarganya
    5. Trust (Kepercayaan) : Pelayanan yang dapat dipercaya & mampu menumbuhkan kepercayaan antara pasien dan Rumah Sakit, serta antara Rumah Sakit dengan mitra kerja.
    6. QualitY (Mutu) : Pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang bermutu dan memiliki standar pelayanan yang terpercaya.