Menemukan Ketenangan dalam Kehidupan dengan Mindfulness

artikel kesehatan Menemukan Ketenangan dalam Kehidupan dengan Mindfulness
Mita Audin Fauziah, S.K.M

#️⃣ Kesehatan

Bagikan:

Hallo Sahabat Medina!

Sudah pernah merasa hidup ini tidak ada hentinya seperti roller coaster yang tidak berhenti, kan?

Beberapa dari kita sering kali terjebak dalam kisaran pikiran yang berkeliaran kemana-mana, kekhawatiran masa depan, atau terpaku pada masa lalu. Nah, percaya atau tidak, ada cara untuk menemukan ketenangan dalam kehidupan yang sibuk ini, dan jawabannya ada pada 'mindfulness'.

Mindfulness, atau kesadaran diri, adalah keadaan pikiran yang fokus pada momen ini, sekarang. Bayangkan, serasa mematikan tombol "pause" dalam kehidupan kita yang bergerak cepat. Ini tentang menjadi lebih sadar akan pikiran, emosi, dan kondisi fisik kita tanpa menilai atau bereaksi secara berlebihan.

Banyak dari kita mungkin mikir, "Ah, mindfulness kayaknya susah dilakukan." Tapi percayalah, hal itu bisa dimulai dengan langkah kecil, seperti bernafas dalam-dalam saat stres atau benar-benar merasakan makanan ketika kita makan. Ini bisa membantu mengurangi kecemasan dan membuat kita lebih bisa menikmati momen kecil dalam hidup.

Menemukan waktu sejenak untuk melatih mindfulness dalam rutinitas kita juga penting, lho. Bisa dengan meditasi sebentar, berjalan-jalan sambil merasakan setiap langkah, atau sekadar mengamati alam sekitar dengan penuh perhatian. Dengan begitu, kita belajar untuk lebih menghargai momen sekarang dan mengurangi tekanan pikiran yang terlalu fokus pada masa depan atau masa lalu.

Nah, gimana dengan Sahabat? Sudah pernah mencoba praktik mindfulness dalam kehidupan sehari-hari? Atau mungkin ada pengalaman atau tips yang bisa dibagi di kolom komentar? Ayo, mari kita saling berbagi pengalaman! Siapa tahu, pengalaman dan tips dari Sahabat bisa menjadi inspirasi bagi yang lain juga.

Jangan ragu untuk berbagi pendapat dan pengalaman Sahabat di bawah, ya! Dengan saling mendukung, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih sadar dan tenang.


𝗥𝗦 Medina "Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital #Germas #mindfulness

#️⃣ Kesehatan

Bagikan: