Kesepian, Seperti Merokok 15 Batang Sehari? Benarkah?

artikel kesehatan Kesepian, Seperti Merokok 15 Batang Sehari? Benarkah?
Mita Audin Fauziah, S.K.M

#️⃣ Kesehatan

Bagikan:

Hallo Sahabat Medina!

Sudah pernah denger belum, kalo kesepian bisa sama bahayanya dengan ngerokok 15 batang sehari? Beneran nih, mari kita bahas lebih dalam!

"Kesepian, Bukan Sekadar Rasa Hampa?"

Tahukah kita bahwa kesepian bukan hanya sekadar rasa hampa emosional? Penelitian ahli bedah AS, Vivek Murthy menunjukkan bahwa dampak kesepian pada kesehatan kita bisa setara dengan bahaya merokok sebanyak 15 batang sehari. Dan bahkan lebih besar dibandingkan risiko yang terkait dengan obesitas dan kurangnya aktivitas fisik.

Kenapa Kesepian Berbahaya?

Kesepian bisa meningkatkan risiko stres, kecemasan, bahkan depresi. Hal ini juga dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi, bisa dibilang, kesepian itu seperti 'rokok emosional' yang tidak kelihatan.

"Berantas Kesepian, Bukan Hanya Urusan Sendiri"

Tapi tenang, Sahabat! Ada hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk melawan kesepian, seperti menjalin hubungan sosial, berbagi cerita, atau melakukan hobi yang kita suka. Ingat, kita tidak sendirian!

Nah, gimana menurutmu? Bagikan informasi ini ke teman-teman atau keluarga yang mungkin bisa butuh didengarkan. Kita bisa saling support dan bantu satu sama lain menciptakan lingkungan yang lebih hangat.


𝗥𝗦 Medina
"Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital#Kesepian #MentalHealth #SalamSehat

#️⃣ Kesehatan

Bagikan: