Kesehatan Jiwa

artikel kesehatan Kesehatan Jiwa
Mita Audin Fauziah, S.K.M

#️⃣ Kesehatan

Bagikan:

Bagaimana perasaanmu hari ini ?

kesehatan jiwa sering kali dinomor duakan karena kebanyakan orang lebih mengutamakan kesehatan fisik dan tidak mengetahui pentingnya kesehatan jiwa. padahal, keduanya sama-sama memiliki peran vital di dalam kehidupan kita. Selain menyebabkan gangguan jiwa, kesehatan jiwa yang tidak diperhatikan dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan fisik. Sebagai konsekuensinya, risiko seseorang terhadap berbagai penyakit atau kondisi tertentu pun meningkat akibat kesehatan jiwa yang buruk.

Memahami pentingnya kesehatan jiwa diharapkan dapat membantu kita termovitasi dalam menjaganya. Maka dari itu, mari sama-sama kita pahami pentingnya kesehatan jiwa.

Kesehatan jiwa yang terjaga tidak hanya mencegah datangnya gangguan jiwa, tapi juga membuat kita sejahtera dan dapat berfungsi dengan baik dalam lingkungan. menurut world Health Organization (WHO), terdapat empat kriteria yang menjadi pertanda terjaganya kesehatan jiwa, yakni:

  1. Dapat mengatasi berbagai stres dan masalah kehidupan

  2. Mampu bekerja secara produktif

  3. Bisa menggali potensi diri

  4. Berkontribusi terhadap masyarakat sekitar

Selain itu, masih ada beberapa kondisi yang menandakan bahwa kesehatan jiwa anda terjaga, seperti diselimuti rasa optimis, percaya diri saat bertemu orang baru, tidak menyalahkan diri sendiri hingga merasa bangga akan sesuatu yang dimiliki.

Faktanya, WHO mendeskripsikan kesehatan sebagai suatu kesatuan yang mencakupi fisik, jiwa, dan kesejahteraan. Itulah mengapa kita tak boleh menyepelekan pentingnya kesehatan jiwa.


𝗥𝗦 Medina "Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital #Germas #harikesehatanjiwasedunia #sehatjiwa #kesehatanjiwa

#️⃣ Kesehatan

Bagikan: